Sekilas Profil
PPID Kampus Politeknik Negeri Batam awal berdiri pada tahun 2018, Sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 244/P/2015 Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dalam rangka Monev PPID oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) maka dibentuk PPID di kampus Politeknik Negeri Batam.  Dan pada tanggal 5 November 2018 Polibatam mendapatkan prestasi sebagai Badan Publik Cukup Informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP) dalam Implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

VISI
Terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

MISI

  • Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas.
  • Membangun dan mengembangkan sistem penyediaan dan layanan informasi.
  • Meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia.

Struktur Organisasi

Tugas dan Wewenang PPID

  1. Mengumpulkan, menyediakan, menyimpan, mendokumentasikan, dan mengamankan informasi;
  2. Memberikan layanan informasi publik yang cepat, tepat, dan sederhana yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  3. Menetapkan prosedur operasional penyebarluasan Informasi Publik;
  4. Menetapkan klasifikasi dan daftar Informasi Publik dan/atau mengubahnya
  5. Mengusulkan daftar informasi dan dokumentasi yang dikecualikan untuk melakukan pengujian konsekuensi oleh PPID Kementerian
  6. Mereviu konten informasi yang dipublikasikan melalui berbagai media yang digunakan
  7. Memonitor layanan informasi informasi publik yang terdapat di berbagai media
  8. Menetapkan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil dalam memenuhi hak setiap orang atas Informasi Publik; dan
  9. Menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan pelayanan informasi publik kepada PPID Kementerian secara berkala paling sedikit satu kali dalam setahun.

Sertifikat Penghargaan Kategori Badan Publik Perguruan Tinggi Negeri Cukup Informatif Anugerah Informasi Publik 2018 dari Komisi Informasi Pusat (KIP)

 

Dasar Hukum

  • Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
    Unduh Disini
  • Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi
    Unduh Disini
  • Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
    Unduh Disini
  • Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik
    Unduh Disini
  • Permenristekdikti 75 Tahun 2016 Tentang Layanan Informasi Publik Di Lingkungan Kemenristekdikti
    Unduh Disini
  • Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2020 Tentang Layanan Informasi Publik Di Kementerian Pendidikan
    Unduh Disini
  •  Tim Pengelola Layanan Informasi Publik di Lingkungan Politeknik Negeri Batam Tahun 2023
    Unduh Disini

Penetapan Daftar Informasi Publik dan Daftar Informasi yang Dikecualikan di Politeknik-Negeri-Batam
Unduh Disini

Legalitas Institusi

  • Akta Pendirian Yayasan Pendidikan Batam 30 Mei 2000
    Unduh Disini
  • Pernyataan Keputusan Rapat Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Batam
    Unduh Disini
  • SK Pendirian Politeknik Batam di Batam & Pemberian Status Terdaftar Kepada 3 (TIGA) Prodi untuk Alih Jenjang Pendidikan, dll
    Unduh Disini
  • SK Mendikbud RI Tentang Pengangkatan Direktur Politeknik Negeri Batam Periode 2020-2024
    Unduh Disini
  • SK Menristekdikti RI tentang Pejabat Perbendaharaan pada Politeknik Negeri Batam untuk Anggaran tahun 2018
    Unduh Disini
  • Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2022 Tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi Dan Pelatihan Vokasi
    Unduh Disini
  • Keputusan Direktur Politeknik Negeri Batam tentang Struktur Organisasi Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 517/KMK.05/2022 Tentang Penetapan Politeknik Negeri Batam pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan layanan Umum
    Unduh Disini

Peraturan dan Keputusan Direktur

  • Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara
    Unduh Disini
  • Penetapan Daftar Informasi Publik dan Daftar Informasi yang Dikecualikan di Politeknik-Negeri-Batam
    Unduh Disini
  • Peraturan Direktur Politeknik Negeri Batam Nomor 002 Tahun 2021 Tentang Ketentuan Pelaksanaan Biaya Pendidikan yang Ditanggung Mahasiswa Di Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Peraturan Direktur Tentang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Peraturan Direktur Politeknik Negeri Batam Nomor 006 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi Di Lingkungan Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Peraturan Direktur Nomor 010 Tahun 2021 tentang Pedoman Pembalajaran Mahasiswa Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Pedoman Pembelajaran Mahasiswa Politeknik Negeri Batam TA 2022/2023
    Unduh Disini
  • Kalender Akademik Politeknik Negeri Batam Periode TA 2023/2024
    Unduh Disini
  • SK Tentang Standar Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Peraturan Direktur Tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Pengangkatan Pengurus /Penyimpan Barang Milik Negara Tingkat Kuasa Pengguna Barang Politeknik Negeri Batam Tahun Anggaran 2021
    Unduh Disini 
  • SK Kuasa Pengguna Anggaran Politeknik Negeri Batam Nomor 001/K/PL.29/I/2021 Tentang Pengangkatan Pejabat Pengelola Keuangan Politeknik Negeri Batam Tahun Anggaran 2021
    Unduh Disini 
  • Pedoman Kepegawaian UU No. 5 Tahun 2014 Tentang ASN
    Unduh Disini
  • SK Tentang Penetapan Tim Pelaksana Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Polibatam Tahun 2023
    Unduh Disini
  • Tim Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBKWBBM) di Lingkungan Politeknik Negeri Batam Tahun 2023
    Unduh Disini
  • SK Pembentukan Tim Tanggap Darurat Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini

Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)

  • Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Direktur Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Wakil Direktur I Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Wakil Direktur II Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Wakil Direktur III Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini

Laporan Data Statistik Komposisi Pegawai

  • Laporan Data Statistik Komposisi Pegawai Politeknik Negeri Batam Per Maret 2020
    Unduh Disini
  • Laporan Data Statistik Komposisi Pegawai Politeknik Negeri Batam Per 6 Desember 2022
    Unduh Disini

Laporan Keuangan

  • Laporan Realisasi Anggaran Satuan Kerja Polibatam untuk Tahun yang Berakhir 31 Desember 2019 dan 2018
    Unduh Disini
  • Laporan Neraca Satuan Kerja Polibatam untuk Tahun yang Berakhir 31 Desember 2019 dan 2018
    Unduh Disini
  • Laporan Perubahan Ekuitas Satuan Kerja Polibatam untuk Tahun yang Berakhir 31 Desember 2019 dan 2018
    Unduh Disini
  • Laporan Neraca Konsolidasi Satuan Kerja Polibatam untuk Tahun yang Berakhir 31 Desember 2019
    Unduh Disini
  • Laporan Neraca Konsolidasi Satuan Kerja Polibatam untuk Tahun yang Berakhir 31 Desember 2019 dan 2018
    Unduh Disini
  • Laporan Neraca Percobaan (Saiba) Tahun Anggaran 2019 dan 2018 Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Laporan Keuangan (Unaudited) 401502 Tahun Anggaran 2019 Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Laporan Keuangan (Unaudited) 401342 Tahun Anggaran 2019 Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Laporan Keuangan Satker 400165 Tahun 2019
    Unduh Disini
  • Laporan Keuangan Satker 401502 Tahun 2019
    Unduh Disini
  • Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020 (audited) Politeknik Negeri Batam (023.018.677620)
    Unduh Disini
  • Laporan Realisasi Anggaran Satker Politeknik Negeri Batam Tahun 2020
    Unduh Disini
  • Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 (audited) Politeknik Negeri Batam (023.018.677620)
    Unduh Disini
  • Laporan Neraca Percobaan (Saiba) Tahun Anggaran 2021 (audited) Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini

Sistem Akuntabilitas Kinerja Institusi Pemerintah (SAKIP)

  • Indikator Kinerja Utama Politeknik Negeri Batam Tahun 2020
    Unduh Disini
  • Perjanjian Kinerja Eselon 1 dan Eselon 2 Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Rencana Aksi Perjanjian Kinerja Tahun 2020
    Unduh Disini
  • Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2020
    Unduh Disini
  • Perjanjian Kinerja Direktur Politeknik Negeri Batam Tahun 2021 dengan Unit Eselon 1 Kemdikbudristek
    Unduh Disini
  • Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2021
    Unduh Disini
  • Laporan Kinerja Politeknik Negeri Batam Tahun 2021
    Unduh Disini
  • Laporan Kinerja Politeknik Negeri Batam Tahun 2022
    Unduh Disini
  • Perjanjian Kinerja Tahun 2022 Direktur Polibatam Dengan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi
    Unduh Disini
  • Sertifikat ISO 9001-2015 tahun 2018 Polibatam
    Unduh Disini
  • Data Mahasiswa Polibatam Berdasarkan Jenis Kelamin Angkatan 2016-2020
    Unduh Disini
  • DIPA BLU Polibatam Tahun Anggaran 2023
    Unduh Disini

Laporan Kinerja

Laporan Barang Milik Negara Polibatam, Semester 2 Tahun Anggaran 2019
Unduh Disini

Laporan Barang Milik Negara Polibatam, Tahun Anggaran 2020
Unduh Disini

Laporan Hasil Monitoring & Evaluasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat (Dumas) Semester Ganjil Tahun 2023
Unduh Disini

Rencana Strategis

  • Rencana Strategis Politeknik Negeri Batam Tahun 2020-2024
    Unduh Disini
  • Rencana Kinerja Tahun 2021 Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini
  • Rencana Aksi Tahun 2021 Politeknik Negeri Batam
    Unduh Disini

Laporan Keterbukaan Informasi Publik

Laporan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022
Unduh Disini

 

Informasi Publik yang Wajib Tersedia Setiap Saat di Kampus Politeknik Negeri Batam

NoNama Informasi Setiap SaatLink
1Daftar Informasi Publik 
 a. Daftar Informasi PublikLihat
 b. Daftar Informasi Publik yang DikecualikanLihat
2Informasi Peraturan, Keputusan dan/atau KebijakanLihat
3Informasi Organisasi, Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan di Polibatam 
 a. Profil Pimpinan dan PegawaiLihat
 b. Pedoman Pengelolaan OrganisasiLihat
 c. Pedoman Pengelolaan AdministrasiLihat
 d. Pedoman Kepegawaian Lihat
 e. Pedoman Pengelolaan KeuanganLihat
f. Sampel Surat Menyurat Pimpinan dalam Rangka Pelaksanaan Tugas, Fungsi, dan WewenangnyaLihat
g. Pendukung Perijinan InstitusiLihat
h. Agenda Kerja Direktur Polibatam Lihat
4Data Statistik Polibatam tentang : 
 a. KepegawaianLihat
 b. KeuanganLihat
5Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2022Lihat
6Laporan Kepuasan Terhadap Pelayanan Informasi Publik Periode Januari -Maret Tahun 2023Lihat
7Dokumentasi Kegiatan Koordinasi PPIDLihat
8Informasi Data Perbendaharaan atau Inventaris Barang Milik Negara Tahun 2020Lihat
9Rencana Strategis dan Rencana Kerja Polibatam 
 a. Rencana Strategis Polibatam Tahun 2022 – 2024Lihat
 b. Perjanjian Kinerja Tahun 2021Lihat
 c. Perjanjian Kinerja Tahun 2022Lihat
10Informasi Kegiatan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Poltera 
 a. Fasilitas/kelengkapan layanan informasi publikLihat
 b. Formulir Permohonan Informasi PublikDownload
 c. Formulir Permohonan KeberatanDownload
 d. Daftar Register PermohonanLihat
 e. Jadwal Pelayanan Informasi PublikLihat
 f. Struktur Organisasi PPID PolibatamLihat
11Dokumen Pendukung dalam Peraturan/Kebijakan/KeputusanLihat
12Jumlah, Jenis, dan Gambaran Umum Pelanggaran yang Ditemukan Dalam Pengawasan Internal serta
Laporan Penindakannya
Lihat
13Jumlah, Jenis, dan Gambaran Umum Pelanggaran yang Dilaporkan oleh Masyarakat serta Laporan PenindakannyaLihat
14Daftar serta Hasil-hasil Penelitian dan HAKI yang DilakukanLihat
15Informasi dan Kebijakan yang Disampaikan Pejabat Publik dalam Pertemuan yang Terbuka untuk UmumLihat
16Informasi Publik lain yang telah Dinyatakan Terbuka bagi Masyarakat Berdasarkan Mekanisme Keberatan dan/atau Penyelesaian Sengketa InformasiLihat
17Pedoman Umum Pengelolaan Layanan Informasi PublikLihat
18Transparansi Program/Kegiatan/Keuangan yang dapat Diakses PublikLihat
19Informasi Publik Lainnya 
 a. Website PolibatamLihat
 b. Instagram PolibatamLihat
 c. Youtube Channel PolibatamLihat
 d. Facebook Page PolibatamLihat
 e. TikTok PolibatamLihat
 f. Twitter PolibatamLihat

Informasi Publik yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala di Kampus Politeknik Negeri Batam

NoNama Informasi Berkala  Link
1Informasi Profil Politeknik Negeri Batam (Polibatam)   
 a. Profil Singkat Polibatam  Lihat
 b. Alamat Polibatam  Lihat
 c. Visi dan Misi Polibatam  Lihat
 d. Tujuan Polibatam  Lihat
 e. Struktur Organisasi Polibatam  Lihat
 f. Profil Pimpinan Polibatam  Lihat
 g. Akreditasi Polibatam  Lihat
 h. Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)  Lihat
2Ringkasan Informasi tentang program dan/atau kegiatan Polibatam   
 a. Nama program dan/atau kegiatan  Lihat
 b. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan  Lihat
 c. Kalender Kegiatan/Kerja Tahun 2022  Lihat
d. Agenda Penting Pagelaran VokasiLihat
3Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2023  Lihat
4Laporan Kinerja Polibatam Tahun 2022  Lihat
5Laporan Keuangan Polibatam Tahun 2022  Lihat
6Laporan Keuangan Polibatam Tahun 2023Lihat
7Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis di Lingkungan Polibatam  Lihat
8Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Polibatam  Lihat
9Daftar Informasi Publik di Lingkungan Polibatam  Lihat
10Tim Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Polibatam  Lihat
11Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau Pelanggaran/ Whistle Blowing System (WBS)  Lihat
12Perbandingan anggaran pengelolaan informasi pada Satker dengan anggaran Unit Kerja  Lihat
13Ringkasan Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2022  Lihat


Informasi Publik yang Serta-Merta di Kampus Politeknik Negeri Batam

NoNama Informasi  Serta-mertaLink
1Pengumuman Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023Lihat
2Pengumuman Upacara Hardiknas Tahun 2023Lihat
3Surat Edaran Cuti Bersama ASN Tahun 2023Lihat
4Pedoman Peringatan HUT Ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023Lihat


MAKLUMAT PELAYANAN DI KAMPUS POLITEKNIK NEGERI BATAM

TATA CARA MENDAPATKAN INFORMASI PUBLIK

Tata Cara Mendapatkan Informasi Publik
Pemohon Informasi Publik yang hendak mendapatkan informasi atau layanan informasi publik di Polibatam dapat memperhatikan persyaratan dan prosedurnya . Adapun Mekanisme Layanan Permohonan/Permintaan Informasi:

a) PERSYARATAN

  • Warga Negara Indonesia;
  • Mengisi Formulir Permintaan Informasi Publik ;
  • Menunjukan KTP dan melampirkan Fotocopy KTP;
  • Pengguna Informasi Publik wajib menggunakan Informasi Publik dengan mencantumkan sumber dari mana ia memperolah Informasi Publik, baik yang digunakan untuk kepentingan sendiri maupun untuk keperluan publikasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

b) PROSEDUR

Cara Memperoleh Informasi Publik :
1. Melalui Online;
Dapat mengunduh informasi publik yang tersedia pada website www.polibatam.ac.id atau mengisi formulir secara online

2. Melalui Telepon/fax;
Dapat menghubungi telepon +62-778-469858 Ext.1017

3. Langsung
Datang langsung ke Pusat Informasi Polibatam, Lantai 1 Gedung Utama Kampus Politeknik Negeri Batam, Jalan Ahmad Yani, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

c) MEKANISME

  • Pemohon Informasi datang ke desk layanan informasi, mengisi formulir permintaan informasi dengan melampirkan fotocopy KTP pemohon dan penggunaan informasi;
  • Silahkan mengisi formulir yang tersedia di bawah ini dan silahkan sampaikan kembali ke Pusat Informasi Politeknik Negeri Batam
    Formulir Informasi Publik
    Atau Klik E-Form
  • Petugas memberikan tanda tanda bukti penerimaan informasi Publik berupa nomor pendaftaran pada saat permintaan diterima, dan telah ditandatangani oleh petugas
  • Petugas Memproses Permintaan Permohonan Informasi Publik sesuai dengan formulir permintaan informasi Publik yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik;
  • Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna Informasi Petugas memberikan Tanda Bukti Penyerahan Informasi Publik kepada pengguna informasi publik dan pengguna mendatanganinya.
  • Jika informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan PPID menyampaikan alasan sesuai dengen ketentuan peratuan perundang-undangan yang berlaku.

MEKANISME PENGAJUAN KEBERATAN

  • Pemohon informasi publik dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada Atasan PPID paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja setelah ditemukannya alasan sebagai berikut:
    1. Penolakan atas permohonan informasi publik;
    2. Tidak disediakannya informasi berkala;
    3. Tidak ditanggapinya permohonan informasi publik;
    4. Permohonan informasi publik ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
    5. Tidak dipenuhinya permohonan informasi publik;
    6. Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau
    7. Penyampaian informasi publik yang melebihi waktu yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.
  • Dalam hal pengajuan keberatan disampaikan secara tidak tertulis, Tim Sekretariat PPID mengarahkan Pemohon Informasi Publik yang mengajukan keberatan atau pihak penerima kuasa untuk mengisi formulir keberatan sesuai format
  • Dalam  mengajukan keberatan, pemohon wajib menyertakan identitas pemohon yang sah sebagaimana syarat dalam permohonan informasi
  • Pemohon Keberatan harus menyertakan dokumen sebagai berikut:
    • Surat tanggapan/jawaban permohonan informasi dari PPID
    • Formulir tanda terima permohonan informasi (dalam hal tidak ditanggapinya permohonan informasi)
  • Tim Sekretariat PPID wajib memberikan salinan formulir keberatan disertai nomor registrasi keberatan kepada Pemohon Informasi Publik yang mengajukan keberatan atau kuasanya sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
    Formulir Keberatan PPID

Tata Cara Penyelesaian Sengketa di Komisi Informasi
Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi dapat diajukan Pemohon Informasi ke Komisi Informasi Publik apabila:
Pemohon tidak puas atas tanggapan Atasan PPID (paling lambat 30 hari kerja setelah diterimanya keberatan tertulis pemohon), atas Keberatan yang diajukan Pemohon Informasi.

Tata Cara Pengajuan Informasi Publik :

  1. Pengajuan Sengketa ke Komisi Informasi selambat – lambatnya dilakukan 14 hari kerja setelah diterimanya keputusan tanggapan tertulis dari atasan PPID.
  2. Dalam waktu 14 hari kerja sejak diterimanya permohonan penyelesaian sengketa. Komisi Informasi harus mulai melakukan penyelesaian sengketa melalui mediasi dan/atau adjudikasi.

    Proses penyelesaian sengketa informasi yang dilakukan oleh komisi informasi melalui mediasi dan/atau adjudikasi tersebut diselesaikan paling lambat 100 hari kerja.

    Jika pada tahapan mediasi dihasilkan kesepakatan, maka hasil kesepakatan tersebut ditetapkan oleh putusan Komisi Informasi dan permohonan sengketa informasi dinyatakan selesai dan putusan Komisi Informasi berdasrkan kesepakatan para pihak bersifat final dan mengikat.

    Namun, jika pada tahapan mediasi tidak dihasilkan kesepakatan atau terjadi penarikan diri dari salah satu pihak atau para pihak, maka Komisi Informasi melanjutkan proses penyelesaian sengketa melalui adjudikasi.
    Jika Permohonan Informasi Puas atau keputusan adjudikasi Komisi Informasi sengketa selesai.

    Jika pemohon informasi tidak menerima/ tidak puas dengan putusan Komisi Informasi, maka dapat mengajukan gugatan ke Pengadilan dalam waktu 14 hari kerja sejak diterimanya putusan tersebut, dan menyatakan secara tertulis bahwa tidak menerima / tidak puas dengan putusan adjudikasi Komisi Informasi.

Jadwal Layanan Informasi Publik
Dalam memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi PPID menetapkan waktu pemberian Pelayanan Informasi Publik. Di kampus Politeknik Negeri Batam penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik dilaksanakan pada hari kerja Senin sampai dengan Jumat.

  • Senin – Kamis: 08.00 – 13.00 WIB dan 14.00 -16.00 WIB | Istirahat : 13.00-14.00 WIB
  • Jum’at: 09.00 – 11.30 WIB dan 13.30 – 16.30 WIB | Istirahat : 11.30 – 13.30 WIB

Jangka Waktu Penyelesaian

  • Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan;
  • Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada di bawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja.
  • Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi publik kepada pemohon informasi publik dilakukan secara langsung, melalui email, fax, burning CD, copy flashdisk (flashdisk disediakan sendiri oleh pemohon).

Standar Biaya Layanan 

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan, pemohon/pengguna informasi publik dapat melakukan penggandaan/fotocopy sendiri disekitar Kantor Badan Publik (PPID) setempat atau biaya penggandaan ditanggung atau juga membawa sendiri flashdisk untuk media menyimpan data yang diminta oleh Pemohon Informasi.

Survey Layanan

Hasil Survey Layanan

  • Hasil Survey Kepuasan Pengguna Layanan Pusat Informasi
    Download

Wilayah Zona Integritas Polibatam
Layanan Pengaduan atau Whistleblower

  • Layanan pengadukan pusat dari pengguna (stake holder) layanan kampus Politeknik Negeri Batam, silahkan menghubungi website: https://www.lapor.go.id/
  • Layanan pengaduan lokal dari pengguna (stake holder) layanan kampus Politeknik Negeri Batam, silahkan hubungi nomor Hotline  0811 777  8711

Seluruh infografis Standar Layanan bisa diakses melalui tautan Standar Layanan Polibatam

Layanan di Pusat Informasi Polibatam

 

 

Akreditasi Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam
Politeknik Negeri Batam saat ini telah memenuhi syarat Peringkat AKREDITASI BAIK SEKALI dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak tanggal 28 November 2023 sampai dengan 25 April 2028.
Terkait dengan akreditasi perguruan tinggi, sebelumnya perlu kami informasikan bahwa Politeknik Negeri Batam terakreditasi pertama kali pada tanggal 24 April 2018. Sebelum tanggal tersebut, status akreditasi Polibatam adalah “Akreditasi Minimum”.

  • Surat Sertifikat Terbaru ISO 9001:2015, Unduh Disini
  • Surat Keterangan Akreditasi Polibatam Tahun 2003-2018, Unduh Disini
  • Surat Keterangan Akreditasi Polibatam Tahun 2018-2023, Unduh Disini
  • Surat Keterangan Akreditasi Polibatam Tahun 2023-2028, Unduh Disini

Program Studi Teknik Informatika Unduh Disini

Program Studi Teknik Geomatika Unduh Disini

Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan Unduh Disini

  • Sertifikat Akreditasi MJ Tahun 2013-2018, Unduh Disini
  • Sertifikat Akreditasi MJ Tahun 2018-2023, Unduh Disini
  • Sertifikat Akreditasi MJ Tahun 2018-2023
  • Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika Dan Komputer Tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Teknik Multimedia, Unduh Disini
  • Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan Pada Program Sarjana Terapan, Unduh Disini

Program Studi Akuntansi Unduh Disini

Program Studi Administrasi Bisnis Terapan Unduh Disini

  • Sertifikat Akreditasi AB Tahun 2014-2019, Unduh Disini
  • SK Status dan Peringkat Akreditasi Program Studi Administrasi Bisnis Terapan, Unduh Disini
  • Sertifikat Akreditasi AB Tahun 2021-2026, Unduh Disini

Program Studi Animasi Unduh Disini
Sertifikat Akreditasi AN Tahun 2022-2027, Unduh Disini

Program Studi Akuntansi Manajerial Unduh Disini


Program Studi Teknik Elektronika Unduh Disini

Program Studi Teknik Elektronika Manufaktur Unduh Disini

Program Studi Teknik Instrumentasi Unduh Disini

  • Sertifikat Akreditasi IN Tahun 2021 – 2026, Unduh Disini

Program Studi Teknik Mekatronika Unduh Disini

  • Sertifikat Akreditasi MK Tahun 2013-2018, Unduh Disini
  • Sertifikat Akreditasi MK Tahun 2018-2023, Unduh Disini
  • Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan Tentang Akreditasi Program Studi Teknik Mekatronika, Unduh Disini
  • Sertifikat Akreditasi Program Studi Teknik Mekatronika Program Sarjana Terapan Tahun 2023-2028, Unduh Disini

Program Studi Teknik Robotika Unduh Disini

Sertifikat Akreditasi RE Tahun 2022-2027, Unduh Disini

Program Studi Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi

  • Sertifikat Program Studi Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi
    2023-2028, Unduh Disini

Program Studi Teknik Mesin Unduh Disini

  • Sertifikat Akreditasi MS Tahun 2014-2019, Unduh Disini
  • Sertifikat Akreditasi MS Tahun 2018-2023, Unduh Disini
  • Sertifikat Akreditasi Mandiri Teknik Mesin, Unduh Disini
  • Sertifikat Akreditasi Program Studi Teknik Mesin Tahun 2023-2028, Unduh Disini

Program Studi Teknik Perancangan dan Konstruksi Kapal Download Disini

Program Studi Teknik Perawatan Pesawat Udara

Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti ) Perihal Kualifikasi Diploma 4 (D-IV) sama dengan Sarjana (S1), Silahkan Unduh

 

 

SILAHKAN MENGISI FORMULIR PPID INI

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah