Gedung Technopreneur Centre Polibatam Siap Hasilkan Produk Berbasis Project Based Learning (PBL) dari Mitra Industri dan Dunia Usaha

NEWS-Gedung Technopreneur Centre Polibatam yang telah diresmikan Direktur Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek pada Senin, 21 Maret 2022 ini telah berkontribusi baik dalam menghasilkan produk-produk dengan sistem Project Based Learning (PBL) dan menggandeng mitra industri dan dunia usaha.

Produk atau karya yang sudah lauching yaitu film animasi Batik Girl Series, Episode 1: Ficusia yang merupakan Film hasil kolaborasi Politeknik Negeri Batam, Kepulauan Riau (Kepri) bersama dengan Yayasan Cinderella Indonesia dan Second Chance Foundation. Film ini menyampaikan pesan kepada generasi muda tentang bahaya narkoba yang disampaikan secara fantasi melalui media film animasi.

Batik Girl Series ini merupakan kegiatan pembelajaran di Politeknik Batam yang dikemas dalam Project-Based Learning yang melibatkan sebanyak 69 mahasiswa lintas jurusan, yaitu dari Prodi Animasi, Multimedia dan Jaringan, Rekayasa Keamanan Siber, Akuntansi, Administrasi Bisnis dan Akuntansi Manajerial.

Pembuatan film ini juga didukung oleh Pemerintah Australia melalui program Alumni Grant Scheme (AGS) yang diadministrasikan oleh Australia Awards in Indonesia. Selain mengampanyekan anti-narkoba, juga berharap memperkenalkan bahasa Indonesia di Australia. Tentunya juga mempererat hubungan antara Indonesia-Australia. Film Batik Girl Series; Ficusia ini dibuat dalam bahasa Indonesia menggunakan subtitle bahasa Inggris.

Saat ini juga sudah banyak Project Based Learning (PBL) yang menggandeng mitra industri dan dunia usaha ataupun instansi pemerintah yang ada di kota Batam, Provinsi Kepri dan luar negeri yang sedang dilakukan oleh para mahasiswa Polibatam.

Suasana gedung Technopreneur Centre Polibatam mempunyai desain yang menarik dan kekinian yang memberikan suasana yang nyaman bagi mahasiswa dalam menggarap proyek tersebut.

Bagi mitra industri dan dunia usaha yang ingin berkolaborasi atau bekerjasama dengan kampus Polibatam untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di industri atau instansi, silahkan menghubungi bagian SHILAU Polibatam di  Nomor +62 813-1660-0400, Fax: +62-778-463620, Email: shilau@polibatam.ac.id, Website: https://shilau.polibatam.ac.id.


#Polibatam #Elektronika #TechnopreneurCentrePolibatam