Diploma Teknik Perawatan Pesawat Udara Polibatam Didik Tenaga Ahli Bidang Kedirgantaraan di Batam

NEWS-Kampus Politeknik Negeri Batam memiliki Hanggar Perawatan Pesawat Udara ini merupakan fasilitas unggulan yang dimiliki Politeknik Negeri Batam sebagai pusat pendidikan dan pelatihan bidang aircraft maintenance yang masih minim jumlahnya di Indonesia.  Laboratorium ini akan menjadi bagian dari fasilitas unggulan dalam proses pembelajaran para mahasiswa Program Studi D3 Perawatan Pesawat Udara, dan juga sebagai fasilitas pelatihan bagi taruna Aircraft Maintenance Training Organization (AMTO) berlisensi international.

Politeknik Batam Miliki Laboratorium Hanggar Perawatan Pesawat Program studi D3 Perawatan Pesawat Udara ini merupakan program studi satu-satunya di Politeknik Negeri di Indonesia yang secara spesifik mengkhususkan layanan untuk menghasilkan lulusan Diploma ahli madya bidang perawatan pesawat udara yang qualified karena juga dilengkapi dengan basic License for aircraft maintence yang diakui secara internasional. Saat ini basic license yang telah dimiliki kategori A yang meliputi basic license untuk Body Airframe Fixed Wing(A1), Piston Engine (A3) dan Turbine engine (A4).

Hanggar ini mampu melayani lebih kurang 480 mahasiswa dan menampung satu pesawat jenis Boeing 737-300 atau Airbus 320, serta beberapa pesawat ukuran kecil sejenis Cessna, Sundowner dan Navayo. Menristekdikti mengatakan bahwa pesawat itu membutuhkan perawatan yang baik. Karena itu perlu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang baik untuk menanganinya. Politeknik Negeri Batam yang mempunyai program studi aircraft maintenance ini merupakan peluang besar.

Politeknik Negeri Batam ini bisa menyuplai tenaga kerja ahli dan terampil untuk industri perawatan pesawat atau bidang kedirgantaraan di Kota Batam dan Indonesia. Bagi #SobatPolibatam yang ingin bergabung menjadi taruna/taruni di program Diploma Teknik Perawatan Pesawat Udara Polibatam silahkan mendaftar secara online di website https://registrasi.polibatam.ac.id/.

Dan bagi mitra industri dan dunia usaha yang ingin melaksanakan kerjasama di bidang AMTO dengan Polibatam silahkan hubungi bagian SHILAU Polibatam di  Nomor +62 813-1660-0400, Fax: +62-778-463620, Email: shilau@polibatam.ac.id, Website: https://shilau.polibatam.ac.id.


#Polibatam #Elektronika # TPPU #Hanggar #AMTO #Dirgantara #Pesawat #MRO