2951 Mahasiswa Baru Polibatam, Ikuti Acara Pra Inagurasi Mahasiswa Baru Polibatam Tahun Akademik 2022/2023

NEWS-Kampus Politeknik Negeri Batam menyelenggarakan Acara Penyambutan Mahasiswa Baru Polibatam Tahun Ajaran 2022/2023 pada Selasa, 16 Agustus 2022 bertempat di Auditorium Kampus Polibatam. Agenda Inagurasi Polibatam ini akan dilaksanakan pada tanggal 16-20 Agustus 2022.

Acara ini turut dihadiri oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, Direktur Polibatam Uuf Brajawidagda, Ph.D, Wadir 3 Dr. Muhammad Zaenuddin, Sekda Kota Batam, Asisten 1 Kota Batam, Kabiro Humas & Protokol BP Batam, Kadis Bima Marga Kota Batam dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta dan tamu undangan, dilanjutkan dengan sambutan Ketua BEM sekaligus Ketua Panitia Acara Inagurasi Polibatam 2022.

“Tahun ini Polibatam ada sekitar 2951 dan pada tahun ini ada sekitar 9000 mahasiswa aktif, menjadikan Batam menjadi sekitar 4 besar dalam jumlah mahasiswa Politeknik Negeri Se-Indonesia. Dan nanti mahasiswa Polibatam akan mendengarkan arahan dari bapak Walikota Batam tentang arah dan kebijakan ke depan tentang Pembangunan Batam. Kita sudah menjadi mahasiswa sudah jadi subyek hukum. Dan kedewasaan harus bermakna, meskinya bisa berfikir apa yang bisa anda kontribusikan apa untuk Batam”, Tutur Uuf.

“Kami minta dukungan dari orang tua mahasiswa agar membangun mahasiswa Batam diperlukan dukungan dari semua pihak”, tambah Direktur Polibatam dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan MoU Polibatam dengan Pemko Batam, dan secara simbolis pelantikan Mahasiswa Baru dengan pemakaian Almamater dan pemberian KTM oleh Direktur Polibatam dan Walikota dan Ketua BP Batam, didampingi oleh Wadir 3, Sekda, Asisten 1 Kota Batam, Kabiro Humas & Protokol BP Batam, Kadis Bima Marga.

Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE., MM dalam sambutannya sekaligus kuliah umumnya menyampaikan, bahwa “Selamat datang mahasiswa baru calon pemimpin bangsa. Saya hadir disini selaku Walikota Batam dan Ketua BP Batam. Ke depan pendidikan menjadi salah satu daya tarik di Batam nantinya.  Teman-teman nantinya akan menjadi SDM penerus yang menguasai teknologi ke dengannya”.

“Ini momentum tempat yang tepat untuk meningkatkan SDM anda.  Mari kita bangun kota Batam dengan hubungan yang harmonis yang baik antara generasi muda dan generasi yang lebih tua. Kita saling mengisi. Jagalah komunikasi, kita bebas berbicara dan menyampaikan pendapat namun dengan tetap menjaga sopan santun”, Jelas Rudi.

Kemudian dalam materi kuliah umum perdananya Walikota Batam menyampaikan 4 proyek besar di Batam yang ditugaskan Presiden agar bisa saya selesaikan.  Adapun 4 proyek besar tersebut yaitu Pertama, Bandara Hang Nadim, Kedua, Jalan Raya, Ketiga Pelabuhan Batu Ampar, Keempat KEK Kesehatan / Rumah Sakit.

Semua infrastruktur ini untuk menyiapkan Kota Batam menjadi Bandar Dunia Madani , Modern dan Sejahtera.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi foto bersama dengan Direktur Polibatam, Walikota dan tamu undangan lainnya. Selamat Datang Mahasiswa Baru Polibatam Tahun Ajaran 2022/2023. Selamat menuntut ilmu dengan baik dan menjadi Sumber Daya Mahasiswa yang kompeten di bidangnya. Salam Polibatam.

#Polibatam #HumasPolibatam #MABAPolibatam2022