Polibatam Buka Prodi Diploma 2 Jalur Cepat Distribusi Barang

POLIBATAM-Jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Batam (Polibatam) kini telah membuka Program D2 Fast Track/Jalur Cepat Distribusi Barang. Prodi ini menjadi salah satu program Ditjen Pendidikan Vokasi yang bertujuan untuk mempercepat terciptanya tenaga kerja ahli dan terampil di bidang distribusi barang atau logistik di kota Batam.

Melalui program ini, mahasiswa dapat menempuh pendidikan di perguruan tinggi vokasi dalam waktu tiga semester atau 1,5 tahun dengan total beban kredit minimum sebesar 72 SKS.  Program D2 Fast Track Distribusi Barang untuk mempercepat terciptanya tenaga kerja ahli dan terampil.

Mahasiswa yang mengambil program ini akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

  1. Waktu lebih singkat

Dengan program ini, siswa lulusan SMK cukup menempuh pendidikan 1,5 tahun untuk menyelesaikan jenjang D2.

Dengan waktu yang singkat lulusan dapat mempersiapkan diri untuk bekerja di dunia industri serta mengamplikasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia kerja.

2. Lebih Kompeten

Porsi pembelajaran yang mencapai 80 persen praktik dan kewajiban magang industri 2 semester, akan membentuk siswa jadi lebih kompeten dengan kemampuan keterampilan yang terasah.

3. Mudah mencari pekerjaan

Lulusan dapat menguasai prinsip dasar pengetahuan dan keterampilan pada bidang keahlian tertentu atau masuk kerangka kualifikasi nasional indoensia atau KKNI, sehingga lulusan lebih berpulang mencari pekerjaan dan lebih berpeluang untuk mendapatkan gaji lebih tinggi.

Calon mahasiswa dapat menyetarakan sertifikasi kompetensi atau keahlian (pengakuan selain mata pelajaran) yang dimiliki sejak duduk di bangku SMK sebagai kredit perkuliahan melalui mekanisme Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A.

Program D2 Fast Track Distribusi Barang memungkinkan lulusan SMK yang sekolahnya bermitra dengan salah satu politeknik penerima SK D2 Fast Track dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi dan menyelesaikannya dalam waktu yang lebih singkat.

Bagi lulusan SMK, program D2 Fast Track Distribusi Barang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan waktu yang singkat.

Program D2 Fast Track Distribusi Barang berkejasama dengan beberapa SMK yang berkosentrasi keilmuan Logistik di beberapa bagian di Indonesia dan beberapa industri berskala nasional dan internasional.

Mahasiswa yang mengikuti program D2 Fast Track Distribusi Barang tidak perlu menunggu waktu lebih lama untuk menyelesaikan studi di perguruan tinggi. Gelar yang didapatkan untuk lulusan D2 adalah Ahli Muda.

Adapun Kompetensi Utama  D2 Jalur Cepat atau Fast Track Distribusi Barang Polibatam di rancang agarLulusan program ini memiliki kapasitas sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI Level 4 dan Okupasi Bidang Logistik dan Supply Chain). Lulusan Program Studi D2 Fast Track Distribusi Barang juga memiliki kemampuan spesifik di bidang Logistik, supply chain, procurement, warehouse, Freight Forwarding, dan menjadi enterpreneur .

Untuk pendaftaran secara online silahkan klik https://registrasi.polibatam.ac.id/

Salam Polibatam

#Polibatam #HumasPolibatam #ProdiJalurCepatDistribusiBarang #KampusPBL