Vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) telah Dimulai

Vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) telah dimulai hari ini, Rabu (24/2). Vaksinasi bagi PTK dilakukan sesuai amanat Presiden Joko Widodo bahwa PTK sebagai pelayan masyarakat diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.
Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, vaksinasi bagi PTK seluruh jenjang pendidikan di satuan pendidikan negeri dan swasta, baik formal maupun non-formal dan pendidikan keagamaan, akan diberikan secara bertahap mulai dari pendidik dan tenaga kependidikan di PAUD/RA/sederajat, SD/MI/sederajat, dan SLB. Selanjutnya pendidik dan tenaga kependidikan pada jenjang SMP/MTs/sederajat, SMA/MA/sederajat, dan SMK. Tahap terakhir, akan diberikan vaksin kepada PTK pada jenjang pendidikan tinggi atau sederajat.
Setelah dilakukan di DKI Jakarta, vaksinasi bagi PTK ini diharapkan bisa diikuti dengan kegiatan serupa di provinsi-provinsi lain. Dengan memprioritaskan pemberian vaksin kepada PTK, Mendikbud berharap kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan.
Dirjen Dikti Nizam mengatakan, proses vaksinasi ini sudah menjadi kebutuhan bagi kita.
“Mari kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini karena keberhasilan program ini bergantung pada partisipasi kita semua. Vaksinasi memberikan optimisme bagi kita semua, agar segera pulih dan kembali pada kehidupan seperti sebelumnya,” ucap Nizam.
Sumber: Dikti
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram