Tim Robot Barelang FC Juara 1 Tingkat Nasional Kontes Robot Indonesia (KRI) Divisi Humanoid (Sepakbola) 2019

PRESTASI-Kampus Polibatam termasuk perguruan tinggi negeri, walupun masih muda namun kaya akan prestasi. Prestasi Tim Robot Barelang FC kembali mendapatkan Juara 1 Tingkat Nasional di Kontes Robot Indonesia (KRI) divisi Humanoid di kampus Udinus Semarang pada 20-23 Juni 2019 di Semarang.

Pada tahun 2019 kampus Politeknik Negeri Batam lolos ke tingkat nasional KRI sebanyak 4 yaitu KRAI, KRSBBI, KRSTI, KRSBI. Pada tahun 2019 ini tim Barelang FC masih berkesempatan menjadi juara dan mampu membawa piala juara 1 dan bisa menghrumkan kampus Polibatam, kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau. Polibatam sudah tidak diragukan lagi soal prestasi di bidang robotika tak hanya juara tingkat nasional namun prestasi di tingkat internasional sebagai Juara 3 Tingkat Dunia di Ajang RoboCup Humanoid Kid Soccer di Montreal, Canada tahun 2018.

Pada pertandingan ini Tim Barelang FC mampu mengalahkan tim dari PENS yang sudah sudah setiap tahun bertemu di babak final. Berikut ini tim-tim yang menjadi juara di divisi Humanoid tahun 2019 yaitu;

  • Juara 1 : BARELANG FC (Politeknik Negeri Batam)
  • Juara 2 : EROS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)
  • Juara 3 : Krakatau FC (Universitas Teknokrat Indonesia)
  • Juara Harapan : AL-‘AADIYAAT (Universitas Negeri Yogyakarta)
  • Desain Terbaik : Krakatau FC (Universitas Teknokrat Indonesia)
  • Strategi Terbaik : EROS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)

Prestasi Barelang Robotics Team 2019 sebagai Juara 1 Divisi KRSBI Humanoid, maka Barelang FC akan menjadi perwakilan dari Indonesia pada ajang RoboCup Internasional tahun 2020 di Prancis mendatang.

(Humas Polibatam)

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram