Sertifikasi Kompetensi

Memiliki kompetensi adalah salah satu modal penting dalam dunia kerja. Tanpa kompetensi, akan timbul kesulitan untuk memenangkan persaingan dalam era globalisasi.

Langkah tepat untuk menghasilkan SDM yang kompeten adalah dengan menerapkan sistem sertifikasi kompetensi pada kurikulum pendidikan. Keuntungannya bagi lulusan adalah mendapatkan ijazah sekaligus sertifikasi vokasional yang berasal dari lembaga sertifikasi profesi.

Sampai tahun 2017, Polibatam adalah satu-satunya politeknik yang sudah memiliki lembaga sertifikasi profesi untuk setiap program studinya. Tidak perlu cemas akan kredibilitasnya, sertifikat kompetensi Polibatam sudah diakui baik nasional maupun internasional.

Sebagai info, disediakan tempat assesmen kompetensi yang teregistrasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI. Untuk sertifikasi internasional, akan didapatkan dari Cisco Networking Academy dan AutoDesk (AutoCad Drawing).

Kompeten dalam dunia kerja itu penting! Karena itu program studi di Polibatam memiliki berbagai program pelatihan jangka pendek serta sertifikasi agar lulusannya memiliki kompetensi sesuai kebutuhan masyarakat maupun dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.