Ragam Pakaian Adat Daerah Warnai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-74 Tahun Republik Indonesia di Polibatam

NEWS-Kampus Politeknik Negeri Batam pada Sabtu Pagi (17/8) menggelar upacara peringatan Hari Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-74 Tahun Republik Indonesia di Lapangan Kampus. Peserta upacara terdiri dari segenap civitas akademika kampus yaitu; jajaran manajemen, dosen, staf, mahasiswa, tim pengamanan, tim swakelola kebersihan.

Para petugas upacara menggunakan baju adat daerah dan peserta upcara kali ini juga menggunakan baju adat daerah-daerah di Indonesia. Nuansa keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika begitu terasa sekali. Kekayaan budaya baju adat begitu banyak dan beragam sekali di Indonesia yang terlihat saat upacara bendera ini.

Pembantu Direktur 1 bidang Akademik yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Upacara bendera kali ini. Bapak Uuf Brajawidagda, ST., MT., Ph.D memakai baju adat melayu dan menggunakan hiasan kepala tanjak melayu juga.

Pada sambutan inspektur upacara beliau menyampaikan petikan sambutan Menristekdikti dan kembali berpesan akan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia dan perlu dirawat kebhinnekaan tersebut.

Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-74 Tahun Republik Indonesia tahun ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0. Kita sadar bahwa kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0. Dan Polibatam selalu siap mengambil bagian dalam mencetak SDM yang berkualitas yang siap menjawab tantangan di era industri 4.0.

   

(Naskah : Humas Polibatam, Foto : Tim IF)

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram