Polibatam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Gelar Kajian Sirah Nabawiyah

NEWS-Politeknik Negeri Batam melalui Sub-Bagian Keuangan dan Kepegawaian yang bekerjasama dengan Masjid Kampus menyelenggarakan Kajian Rutin Islam dengan tema: MENGENAL PRIBADI ROSULULLAH SAW MENUJU KECINTAAN YANG HAKIKI. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 11 November 2019, pukul 16:00 (ba’da Asar) dengan pemateri : KH. Mohamad Khandiq Siraj. Kegiatan ini diawali dengan penampilan TIM HADROH IMMPB Politeknik Negeri Batam yang melantunkan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada kajian ini, KH Mohammad Khandiq Siraj mengungkap 3 kiat meraih kecintaan pada Rasulullah SAW. Secara garis besar beliau mengatakan bahwa, untuk bisa meraih kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan (1). Memahami pribadi / sosok fisik Nabi Muhammad SAW. (2). Memahami Sejarah perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW. (3). Memahami Hak – Hak Nabi Muhammad SAW yang harus ditunaikan oleh Ummat-Nya.

KH Khandiq melanjutkan, bahwa hak-hak Rosulullah SAW yang harus kita sebagai umatnya tunaikan adalah: “(1) Rosulullah SAW memiliki hak untuk diikuti, dijadikan contoh dan suri tauladan bagi umatnya. (2). Beliau memiliki hak untuk di bacakan Sholawat, sebagaimana yang terekan dalam QS – Al-Ahzab ayat 56”. “Kedua hak ini jang ditinggalkan atau jangan sampai terlepas dalam kehidupan kita jika kita menginginkan kecintaan kepada baginda nabi besar Muhammad SAW” lanjut beliau.

Kegiatan kajian ini berakhir pada pukul 18:00 bertepatan dengan masuknya waktu Sholat Maghrib. “Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin sivitas akademika Polibatam yang dijalankan secara istiqomah” ungkap Dewi, kepala Sub-Bagian Keuangan dan Kepegawaian Polibatam.

(Masjid  Polibatam & Humas Polibatam)

#Polibatam #HumasPolibatam #MasjidPolibatam

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram