Polibatam Mendapat Kunjungan dari Nanyang Polytechnic International (NYPi), Singapura

NEWS-Polibatam mendapat kunjungan dari Nanyang Polytechnic International (NYPi), Singapura. Kunjungan berlangsung di Ruang Rapat R301 lantai 3, Gedung Utama Polibatam pada Senin (4/02). Delegasi NYPi yang hadir merupakan jajaran top management yaitu Henry Heng (CEO), Lim Choon Guan (Director of TVET Development Institute), Valdew Sing (Director of Research & Technology Transfer), Esther Bay (Director of NYPi) dan Jude Emily (Manager of Programme & Services Group). Tamu undangan diterima oleh tim Kerjasama bersama jajaran manajemen Polibatam. Kunjungan  tersebut terasa begitu spesial karena menjadi ajang reuni bagi beberapa dosen senior Polibatam yang pernah belajar pengelolaan dan pengembangan pendidikan vokasi di Nanyang Polytechnic pada tahun 2002 silam.
Uuf Brajawidagda, selaku Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik Polibatam dalam paparannya menyampaikan perkembangan yang sudah dicapai Polibatam hingga saat ini sekaligus menyampaikan 4 gebrakan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terkait kebijakan pendidikan tinggi antara lain kebebasan kampus untuk membuka program studi baru, akreditasi bertaraf internasional, otonomi kampus melalui PTNBH dan kesempatan mahasiswa untuk menempuh pendidikan selama 3 semester di prodi atau bahkan kampus lain. Henry Heng menyampaikan ketertarikannya pada pendidikan luar kampus selama 3 semester yang mana menurutnya hal itu memungkinkan untuk dilakukan karena secara geografis, letak Batam dan Singapura berdekatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa fasilitas kampus Polibatam seperti Gedung Moh. Natsir, Hanggar, Teaching Factory dan Motion Capture Lab. Delegasi NYPi dalam kunjungan tersebut sangat terkesan dengan pencapaian fasilitas Polibatam. Kunjungan ini diharapakan bukan hanya untuk menjalin kembali hubungan antar kedua kampus, namun juga menggali potensi kerjasama yang dapat dilakukan di masa depan, ujar Henry Heng.

#Polibatam #HumasPolibatam #OIAPolibatam

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram