Polibatam Dikunjungi Politeknik Negeri Madura Diskusi Tentang Senat dan Status Kepegawaian di PTN Baru

NEWS-Kampus Politeknik Negeri Batam merupakan Politeknik yang dinegerikan pada tahun 2010 dan kini sudah berusia 19 tahun sejak awal berdiri. Perubahan status dari swasta ke negeri ini banyak cerita dan pengalaman makanya menjadi salah satu tempat untuk benchmarking kampus lain yang baru dinegerikan.

Pada Senin (02/12) kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera) berkunjung ke kampus Polibatam salah satu tujuan benchmarking ini yaitu studi banding peningkatan kapasitas senat Poltera untuk mengoptimalkan fungsi senat menuju Poltera Jaya. Studi banding ini diterima langsung oleh Direktur Polibatam, Senat Polibatam Pudir 1, Pudir 2 dan beberapa ketua jurusan di Polibatam.

Permasalahan lain yang hangat didiskusikan dalam studi banding ini seputar senat, status kepegawaian, dan pengelolaan perkuliahan di era 4.0.

“Mudah-mudah di kementerian baru ini banyak terangkat formasinya khususnya di kampus Politeknik. Prinsipnya tetap mencari tenaga pendidik yang berkualitas, kebutuhan dosen diajukan saja. Dan saat ini agak kebantu dengan dosen praktisi”, Pak Eko.

Mekanismenya sebagai dosen praktisi, melibatkan untuk sebagai pengajar. Untuk mengajar di kelas malam.

“Saat ini kita mengembangkan dosen praktisi mengajar di kelas malam sebagai dosen tamu, dan ada juga kini mahasiswa juga kuliah industri program magang 1 tahun”, tutur Uuf selaku Pembantu Direktur 1 bidang Akademik.

Proses pembelajaran di kampus dibawa ke industri. Dengan program magang 1 tahun ini maka industri kini banyak meminta untuk magang di industri mereka. Semga dengan studi banding ini maka akan saling terjalin hubungan yang baik antar kedua kampus dan saling bekerja sama dalam pengembangan SDM Indonesia di masa mendatang.

    

(Humas Polibatam)

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram