Polibatam Bertanding di Indonesia Sales Competition 2021, Sekaligus Menjadi Tuan Rumah

NEWS-Lima mahasiswa Politeknik Negeri Batam (Polibatam) siap bertanding dalam Indonesia Sales Competition (ISAC) ke-2 Tahun 2021 pada (3/12/2021) Babak Penyisihan, (8/12/2021) Semi Final dan (9/12/2021) Final. Pada event ISAC ini, Poibatam dipercaya sebagai tuan rumah.

‘’Adapun kelima mahasiswa yang akan mewakili Polibatam adalah para pemenang dari Polibatam Sales Competition (PSC) 2021 yang telah dilaksanakan pada 23-24 Oktober 2021. Mahasiswa tadi yaitu: Juara 1, Thania Nursyabila Endri; Juara 2, Jerry Prasetia; Juara 3, Faisal Amri Nasution dan Ana Fadilah Rahmadani (skor sama); kemudian Juara 4, Dimas Prima Yoga,’’ papar Direktur Polibatam, Uuf Brajawidagda ST MT PhD melalui pesan WhatsApp.

Projek Manager SEASAC Polibatam, Bambang Hendrawan ST MSM menambahkan, delegasi Polibatam tadi mampu bersaing menjadi sosok terbaik di antara 230 mahasiswa yang berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan secara blended (daring dan luring) tersebut. Adapun top lima finalis tersebut berasal Jurusan Manajemen Bisnis, yakni Program Studi (Prodi) Logistik Perdagangan Internasional dan Administrasi Bisnis.

Dilanjutkan Bambang, kompetisi berlangsung dalam 3 babak yaitu penyisihan, semi final dan final. Pada PSC 2021 lalu, babak penyisihan dan semi final dilakukan secara daring dan kemudian babak final dilaksanakan secara luring di studio siaran yang dikelola Jurusan Manajemen Bisnis Polibatam. Sedangkan pada perhelatan ISAC 2021 nanti, hanya babak penyisihan saja yang diselenggarakan secara daring. Adapun peserta yang berkesempatan melaju ke semi-final dan final, akan diundang untuk dapat hadir langsung berkompetisi di kampus Polibatam.

Nantinya para delegasi akan berkompetisi menampilkan performa terbaiknya bersama dengan para mahasiswa anggota Konsorsium SEASAC seperti Bina Nusantara University (BINUS); Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo; Universitas Putera Indonesia (UPI) YPTK Padang; Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung; dan beberapa kampus di Indonesia yang diundang secara khusus untuk bergabung dalam kompetisi ini.

Bambang berharap para peserta mampu menciptakan talenta-talenta sales yang profesional. Selamat berkompetisi dan berkolaborasi, semoga SDM kompeten penjualan (sales) Indonesia semakin profesional dan berprestasi.

BACA JUGA: Polibatam Dampingi Pesantren Susun Laporan Keuangan

‘’Mari kita doakan yang terbaik, untuk rekan-rekan kita yang akan berkompetisi di ISAC 2021 nanti. Sukses selalu untuk Thania, Jerry, Faisal, Ana dan Dimas! Jaya!’’ sebut Bambang.

Sementara itu, Thania Nursyabila Endri mengucapkan rasa syukurnya dan akan menunjukkan usaha terbaiknya pada ISAC 2021.

“Alhamdulillah, Saya bersyukur sekali kepada Allah SWT, pada ajang PSC kali ini Saya berhasil mendapatkan peringkat pertama, tentunya akan ada tanggung jawab lebih berat lagi ya kedepannya. Untuk itu besar harapan saya segala usaha yang saya lakukan dari 2020 untuk bisa berusaha maksimal di ajang kompetisi ISAC 2021,” ungkap Thania. (adv)

Sumber: Batam Pos

#Polibatam #HumasPolibatam #ISAC2021

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram