Polda Kepri Gelar Vaksinasi Serentak: Wujud Sinergi Polri dengan Kampus Politeknik Negeri Batam

NEWS-Polda Kepulauan Riau berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Batam menggelar vaksinasi masal yang dilaksanakan di kampus Polibatam. Acara dilaksanakan secara protokol kesehatan di auditorium Polibatam pada Senin, 14 September 2021.

Vaksinasi massal ini sebagai wujud nyata sinergi Polri dengan kampus Polibatam selain itu juga membuat adanya imunitas dan immunity yang diharapkan dapat tercapai di lingkungan masyarakat sehingga pencegahan Covid-19 bisa lebih teratasi lebih baik, karena vaksinasi ini dilaksanakan dengan melibatkan berbagai kalangan tidak hanya kampus tetapi juga di tengah-tengah masyarakat kota Batam.

Pelaksanaan vaksinasi dosis tahap pertama dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Seluruh peserta yang akan melakukan vaksinasi diwajibkan untuk mengikuti alur vaksinasi yang dimulai dari pengisian data diri, data riwayat penyakit dan wawancara dengan petugas Kesehatan. Untuk pendaftaran dan pemilihan jadwal vaksinasi dapat mengakses link vaksin.psteam.id dan WAJIB hadir sesuai jadwal yang dipilih.

Peserta juga menjalani pemeriksaan kondisi tubuh seperti tekanan darah dan suhu tubuh, pelaksanaan vaksinasi, prosedur KIPI (Kejadian Pasca Imunisasi) yaitu observasi 30 menit pasca imunisasi.

Sekitar 1000 dosis vaksin Sinovac disuntikkan kepada peserta vaksin. Setelah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua ini diharapkan semua peserta juga tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari penyebaran virus ini. Vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar agar wabah Covid-19 bisa dikendalikan dan pembelajaran tatap muka bisa segera bisa dilakukan kembali.

Semoga sinergi yang baik antara Polri dan Polibatam akan tetap terjalin kedepannya. Salam Polibatam.

#Polibatam #HumasPolibatam #VaksinCovid19 #PemkoBatam #PemprovKepri #VokasiKuatMenguatkanIndonesia #POLRI #PoldaKepri

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram