Pertamina Lanjutkan Program CSR Gandeng Polibatam

NEWS-Sambutan dari Pihak CSR Pertamina, dan dari Politeknik Negeri Batam Pemberdayaan melalui pembinaan usaha merajut, usaha gonggong, usaha pengelasan, dan bina posyandu dilaksanakan pada Rabu (18/12) di kampus Polibatam.

Adapun rencananya adalah Pertama, Gonggong Berdikari Usaha Pemanfaatan limbah laut gonggong dan kerang – Membuat benda-benda fungsional fungsional tidak hanya dari limbah gonggong saja tetapi limbah kerang juga -Akan membuat kotak tisu, aksesoris, kaca cermin dan tempat minum.

Kedua, Merajut Berdikari Usaha merajut sudah menghasilkan produk kreatif rajutan, selama ini hasil produk sudah dipasarkan di pelabuhan internasional nongsa dipusat oleh-oleh, dan masuk ke daerah Bintan. Rajut sebagai hasil oleh-oleh para turis manca negara. Selain itu usaha merajut juga memenuhi pesanan dan telah mengikuti Pemberdayaan melalui pembinaan beberapa even pameran.

Usaha merajut ini sudah memiliki merek dengan nama “ Mekar “. Bisa dikatakan hasil produk merajut ini sudah masuk level internasional karena banyak sekali turis dari tiongkok Yang membeli produk mekar.

Ketiga, Bina Posyandu Program pelayanan yang sudah dilakukan adalah balita, lansia, dan pralansia, ibu hamil dan KB selain itu kunjungan kerumah warga yang sakit. Rencana kedepan adalah kegiatan jumatik yang diharapkan daerahnya bebas dari jentik-jentik yang bias menyebabkan demam berdarah.

Kempat, Kegiatan PHBS mengedukasi (perilaku hidup bersih dan sehat).

Kelima, Pencegahan stunting.

Keenam, Usaha Pengelasan Sudah membuat teralis dan gerobah, rencananya kedepan fokus pada perbaikan kualitas pengelasan, dan perlu alat yang memadai untuk pengelasan .

Berbagai kegiatan tersebut nantikan akan dilaksanakan di program CSR Pertamina dan dibawah koordinasi oleh Polibatam agar sukses pelaksanaannya.

(Tim CSR Polibatam dan Pertamina & Humas Polibatam)

#Polibatam #HumasPolibatam #CSRPertaminaDanPolibatam

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram