Mahasiswa Teknik Mesin Polibatam Raih Juara 2 & 3 Ajang Nasional Welding Competution (NWC) 2021

PRESTASI-Mahasiswa Polibatam kembali meraih prestasi. Kali ini dalam perlombaan National Welding Competition (NWC) 2021 yang diselenggarakan oleh Politeknik Manufaktur Negeri Bandung.

National Welding Competition 2021 atau NWC 2021 merupakan kegiatan berupa kompetisi pengelasan yang diikuti oleh mahasiswa Politeknik/Pendidikan Tinggi Vokasi Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia dimana para peserta akan diuji sejauh mana pemahaman teori teknologi pengelasan melalui seleksi awal berupa pengerjaan soal teori pengelasan. Selain itu kompetensi pengelasan akan diuji dengan kasus-kasus pengelasan sesuai standard lomba pengelasan yang berlaku. Tema pada tahun ini  yaitu “Persahabatan dan Kompetensi untuk menguatkan pendidikan vokasi”

National Welding Competition 2021 memiliki 6 kategori loma diantaranya yaitu kategori Las Plate SMAW 2 G, Las Plate SMAW 3 G, Las Plate GMAW 3 G, Las Pipe SMAW 2 G, Las Pipe GMAW 5 G, dan kategori Las Pipe GTAW 2 G. Pada tahap final, Polibatam mengirimkan 5 delegasi yang akan mewakili Polibatam dalam perlombaan NWC 2021. 5 Delegasi tersebut merupakan mahasiswa aktif jurusan Teknik Mesin.

Lima mahasiswa Polibatam menghadiri babak final secara langsung di Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 5 September 2021 dengan tahap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. 3 dari 5 mahasiswa Polibatam yang masuk babak final berhasil meraih juara 3 besar dalam kategori yang diikuti.

Kategori Las Pipe GTAW 2 G perwakilan Polibatam Ryan Anggara berhasil meraih juara 2. Kategori Las Pipe GMAW 5G perwakilan Polibatam Andre Ramadhan berhasil meraih juara 3 dan pada kategori Las Plate SMAW 2 G perwakilan Polibatam Ferdy M. Aldhani berhasil meraih juara 3.

Ryan Anggara selaku peraih juara 2 dalam kategori Las Pipe GTAW 2 G menyampaikan bahwa, “ Kesan yang saya dapatkan setelah mengikuti lomba ini saya merasa bahwa ini momen yang indah karena pengalaman seperti ini sangat jarang di dapat”.

Ferdy perwakilan Polibatam yang Juara 3 menyampaikan bahwa,” Dirinya merasa senang dan tidak menyangka dapat meraih prestasi di tahun ini, serta sangat bersyukur dapat meraih prestasi ini yang pastinya berkag dukungan dari orang tua, dosen, laboran, dan teman-teman Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin serta teman-teman lainnya.

Prestasi yang diraih mahasiswa Teknik Mesin Polibatamdi ajang  National Welding Competition 2021 atau NWC 2021 yaitu:

  • Juara 2 Kategori Las Pipe GTAW 2G NWC 2021.
  • Juara 3 Kategori Las Pipe GTAW 5G NWC 2021.
  • Juara 3 Kategori Las Plate SMAW 2 G NWC 2021.

Segenap sivitas akademika kampus Politeknik Negeri Batam mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan yang telah di raih oleh mahasiswa Teknik Mesin di ajang NWC 2021. Semoga prestasi yang mengharumkan nama baik kampus, dan Provinsi kepri ini bisa menjadi inspirasi dari rekan-rekan mahasiswa lainnya. Salam Polibatam.

 

 

 

 

 

 

 

(Sumber: NWC 2021 dan LPM Polibatam)

#Polibatam #Humas #Polibatam #PRESTASI

#LPMPolibatam
#LPMParadigma
#PersKampusTakkanMampus
#HidupMahasiswa
#BeritaLPMbatam
#BeritaPolibatam
#NewsPolibatam

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram