Mahasiswa dan Dosen Polibatam Ikuti Seminar Kepariwisataan di Kepri: Ciptakan Serdadu-Serdadu Milenial di Bidang Pariwisata

NEWS-Kampus Politeknik Negeri Batam mendapatkan kepercayaan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti seminar pengembangan Ssumber Daya Pariwisata di Kepri di Hotel BCC pada Kamis (14/3). Polibatam mengirimkan 10 mahasiswa dan 1 dosen pendamping.

Acara ini dihadiri oleh 150 mahasiswa dan komunitas penggiat pariwisata kota Batam. Tema Seminar Kepariwisataan pada kesempatan kali ini mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau”.  Pembicara pada seminar kali ini menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam bapak Ardiwinata dan Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung bapak Teja.

Tahun 2019 Provinsi Kepri mendapatkan target wisatawan mancanegara sebesar 4 juta, hal ini cukup besar. Dengan berbagai keunggulan wisata bahari dan event bertaraf internasional dan dukungan dari generasi milenial memviralkan potensi wisata Kepri.

“Dengan beragam event sepanjang tahun 2019, saya rasa target 4 juta wisman akan tercapai. Namun, hal ini tidak mungkin dilakukan sendiri. Butuh lintas sektoral hingga Pemerintah Pusat untuk bahu-membahu akademisi, asosiasi, masyarakat, untuk ikut ambil bagian guna kemajuan pariwisata di Provinsi Kepri,” jelasnya.

“Mari generasi milenial tebarkan destinasi wisata menarik di Batam di sosial media kita. Mari wujudkan Kepri sebagai pintu gerbang wisata bahari Indonesia, untuk mencapai target wisman 4 juta selama tahun 2019 ini”, sambut Kadis Pariwisata Provinsi Kepri bapak Drs. Buralimar., M.Si.

Wisata di Kepri mengandalkan wisatawan crossborder, dilihat dari potensi geografis berada di area perbatasan yang berdekatan dengan dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Selain wisata alam pemerintah mengoptimalkan wisata belanja, kuliner, hingga budaya. Keuntungan wilayah Kepri adalah berdekatan dengan negara tetangga, Malaysia dan Singapura agar lama berkunjung bisa lebih panjang.

Semoga dengan adanya seminar ini maka akan terbentuk serdadu-serdadu milenial bidang pariwisata di kota Batam dan Kepri dalam pengembangan dan membantu mempromosikan potensi wisata melalui sosial media.

 

(Humas Polibatam)

#dinaspariwisatakepri #pariwisatabatam #kotabatam #wisatabatam #genpibatam

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram