Humas Polibatam Turut Abadikan Moment Langka Gerhana Matahari Cincin di Batam

NEWS-Humas Politeknik Negeri Batam juga turut serta mengabadikan moment langka Gerhana Matahari Cincin yang terjadi di Batam pada Kamis (26/12). Moment ini sangat langka karena akan terjadi sekitar 18 tahun lagi dan di kota Batam akan terjadi lagi sekitar 350 tahun. Jadi sangat langka bisa turut mengabadikan moment ini.

Posisi mendokumentasikan di lapangan Engku Putri bersama dengan warga dan wisatawan dalam dan luar negeri. Salah satu wisatawan bernama Randell berasal dari California sengaja untuk bisa melihat moment ini bersama istrinya.  Humas yang turut mengabadikan moment ini yaitu Ridwan Purwanto, S.Sos., M.I.Kom.

Meski dengan peralatan yang sederhana humas Polibatam berusaha bisa merekam moment ini dengan kamera dan handycam dan dibantu dengan kaca mata khusus. Meski berlangsung hanya sebentar posisi gerhana matahari cincinnya namun sangat puas karena begitu indah sekali moment ini. Proses gerhana berlangsung cukup panjang, dimulai sekitar pukul 10.42 WIB. Dan puncaknya, fase cincin terjadi pukul 12.24 WIB selama 3 menit saja.

Acara nonton bareng Gerhana Matahari Cincin ini juga di gelar di Jembatan Barelang selain di Alun-alun atau Dataran Engku Putri Batam Center.

Umat muslim di Kota Batam juga menggelar sholat gerhana matahari di masjid-masjid termasuk di Masjid Agung Batam Centre yang berdekatan dengan alun-alun Engku Putri.

(Humas Polibatam)

#Polibatam #HumasPolibatam #GerhanaMatahariCincinBatam

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram