Temukan jawaban dari berbagai pertanyaan yang sering diajukan seputar pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru di kampus Politeknik Negeri Batam (Polibatam) oleh calon pendaftar dan calon mahasiswa.

Q: Apakah Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Polibatam sudah buka?

A : Hai #SobatPolibatam , Selamat datang di Politeknik Negeri Batam , untuk jadwal pendaftaran mahasiswa baru silahkan kunjungi web https://registrasi.polibatam.ac.id/. Untuk mengetahui biaya pembayaran dan tata cara pendaftaran, UKT, Jalur yang ada juga sudah tersedia di portal ini.

 

Q: Bagaimana cara mendaftar mahasiswa baru di Politeknik Negeri Batam?

A: Untuk pendaftaran mahasiswa baru secara online silahkan kunjungi websitenya di link berikut ini https://registrasi.polibatam.ac.id/ untuk mengetahui tata cara pendafataran.

 

Q: Jalur masuk apa saja yang dibuka untuk pendaftaran di Polibatam?

A: Ada dua jalur masuk yaitu jalur nasional dan jalur mandiri untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi web https://registrasi.polibatam.ac.id/ klik pada menu jalur penerimaan mahasiswa baru.

 

Q: Berapa rincian biaya kuliah di Polibatam?

A: Untuk pembayaran uang masuk bisa dilihat di website https://registrasi.polibatam.ac.id/ pada bagian menu home.

 

Q; Bagaimana tata cara pendaftaran lanjut jenjang/RPL di Polibatam?

A: Untuk pendaftaran RPL silahkan kunjungi website https://registrasi.polibatam.ac.id/ untuk pendaftaran bisa dipilih di menu form pendaftaran.

 

Q: Jika diterima di Politeknik Negeri Batam daftar ulang online atau offline?

A: Untuk daftar ulang bisa online , mengingat di masa pandemic, untuk sementara yang dari luar batam dan di Batam daftar ulang online sama seperti tahun lalu, tapi ketika nanti ada perubahan kami akan informasikan kembali, dan akan kami posting di web https://registrasi.polibatam.ac.id/.

 

Temukan jawaban dari berbagai pertanyaan yang sering diajukan seputar Alumni dan Kemahasiswaan di kampus Politeknik Negeri Batam (Polibatam)

Q: Apa itu Tracer Study?

A: Tracer Study merupakan studi penelusuran alumni untuk mengetahui kegiatan alumni setelah lulus, transisi dari dunia pendidikan ke dunia kerja, situasi kerja, kompetensi dan penggunaan kompetensi dalam pekerjaan dan perjalanan karir.

 

Q: Siapa yang harus mengisi Tracer Study dan Apa manfaat mengisi Tracer Study?

A: Alumni Politeknik Negeri Batam diharapkan mengisi Tracer Study ini. Dan manfaatnya dari tracer study ini yaitu Informasi yang didapat dari tracer study sangat berguna untuk evaluasi terhadap berbagai hasil pendidikan tinggi, penyempurnaan dan penjaminan kualitas lembaga pendidikan tinggi, relevansi dan pengembangan kurikulum perguruan tinggi, sumber informasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholders) dan pengambilan keputusan dan pembuatan kebijakan, serta kelengkapan persyaratan bagi akreditasi Dikti.

 

Q: Kapan harus mengisi Tracer Study?

A: Tracer Study diisi sebelum atau pada saat alumni dinyatakan lulus utk pendataan awal lulusan, selanjutnya alumni dapat mengisi kembali utk mengupdate data terkait kondisi dan situasi terbaru alumni.

 

Q: Bagaimana cara mengisi Tracer Study?

A: Alumni Politeknik Negeri Batam dapat melakukan pengisian Tracer Study pada link: https://bit.ly/DataLulusanPolbat2020 (untuk lulusan tahun 2020), http://bit.ly/TracerPolbat2019 (untuk lulusan tahun 2019), https://bit.ly/TracerPolibatam (untuk lulusan 2016 – 2018) Jika ada lulusan tahun berikutnya untuk mengisi nanti akan diumumkan lebih lanjut.

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram