Politeknik Negeri Batam telah menghasilkan karya Film baik berupa Film Animasi maupun Film Dokumenter, diantaranya yaitu:

  • Film Animasi Sebangsa Tak Sebahasa
    Film Animasi Sebangsa Tak Sebahasa dibuat dengan mengangkat tema Teknologi sebagai pemersatu bangsa. Animasi ini memuat pendekatan solusi bagi masyarakat perbatasan Indonesia yang terkendala dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa persatuan. Yaitu Bahasa Indonesia. Cerita diawali dari seorang pemuda yang berkunjung ke sebuah daerah perbatasan Indonesia dengan tujuan hendak melakukan penelitian. Ia menemukan masalah bahwasanya sebagaian besar masyarakat setempat tidak dapat mengerti bahasa yang ia pakai yakni bahasa Indonesia. Untunglah ia bertemu seseorang yang dapat mengajarinya bahasa setempat agar ia bisa berkomunikasi dengan penduduk desa. Akhirnya ia mendapat ide untuk memecahkan masalah yang dihadapi penduduk desa tersebut. dengan mengembangkan program penerjemah portable yang memuat translasi dari bahasa Indonesia ke bahasa daerah.
    Videonya silahkan klik
  • Film Animasi Aku untuk Indonesiaku
    Sebuah karya Animasi 3D buatan mahasiswa Polibatam yang menceritakan tentang seorang mahasiswa yang mencari ilmu di luar negeri dan mendapatkan pekerjaan sebagai leader maintenance. Dan suatu hari kenaikan pangkat terjadi, namun ia harus mensetujui syarat yang diberikan kemudian ia dilema. apa yang akan ia lakukan?
    Videonya silahkan klik
  • Film Dokumenter “Perahu Jong” Bentuk Tradisi dan Kebanggan
    Sebuah film dokumenter karya Polibatam yang dibuat berdasarkan fakta dan menceritakan tentang tradisi turun temurun masyarakat nelayan pantai Melayu yaitu JONG yang merupakan permainan tradisional yang dimainkan di laut tepi pantai dengan memanfaatkan tiupan angin. Festival dan Lomba Perahu Jong dilakukan di Kampung Tua, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.
    Videonya silahkan klik
  • Film Pendek Safety in the Air, Start on the Ground – Hardiknas Ristekdikti 2019
    Film pendek ini menceritakan tentang sosok Gilang yang merupakan salah satu Taruna Polibatam Aero di D3 Teknik Perawatan Pesawat Udara. Cita-cita mulia untuk ikut menjaga keselamatan penerbangan di Indonesia. Usaha untuk meraih ini tidak mudah penuh disiplin, kerja keras, pendidikan semi militer dan wajib tinggal di asrama dilakukan demi cita-cita tersebut. Film ini digarap oleh Humas Polibatam.
    Videonya silahkan klik
  • Film Animasi Untukmu Negeriku
    Ketika Seorang Dokter muda dihadapkan dengan pilihan yang sulit, antara kepentingan pribadi dan kepentingan masyarakat. Awalnya ia mendapat kabar bahwa ia diterima untuk bekerja di rumah sakit ternama diluar negeri. Saat hendak memberitahukan kabar itu kepada kakeknya di desa, ia menyadari kenyataan yang harus diterimanya, warga desa kesusahan untuk berobat karena kurangnya tenaga dokter setempat. Peristiwa ini menuntunnya menuju sebuah keputusan yang tak pernah dibayangkannya sebelumnya. Akhirnya ia memutuskan untuk mengabdikan dirinya untuk desanya, negerinya.
    Videonya silahkan klik
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram