Direktur Polibatam Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik di Depan Komisi Informasi Pusat

Kampus Politeknik Negeri Batam menjadi salah satu Badan Publik yang diundang oleh Komisi Informasi Pusat dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2018. Undangan presentasi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Monev KIP yang telah diserahkan kepada panitia pada bulan September yang lalu.

Pada kesempatan presentasi ini Direktur Polibatam Dr. Ir. Priyono Eko Sanyoto, DEA yang juga selaku Atasan PPID Polibatam yang menyampaikan presentasi KIP di depan tim juri KIP pada Rabu (9/10) di Treva Internasional Hotel Jakarta. Presentasi ini kali ini Atasan PPID didampingi oleh Anggota PPID Ridwan Purwanto, S.Sos., M.I.Kom. Atasan PPID menyampaikan materi presentasi tentang layanan informasi publik, SDM PPID, pengelolaan dokumen informasi publik, dukungan Anggaran hingga berbagai fasilitas dan inovasi yang telah dilakukan oleh Polibatam dalam mensukseskan program keterbukaan informasi publik.

Para juri yang terdiri dari Komisioner KIP sangat terpukau dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan Polibatam, mengingat Polibatam sangat dekat dengan Singapura menjadi barometer layanan yang baik di Indonesia, khususnya di Batam.

Partisipasi Polibatam dalam program Monev KIP 2018 ini menjadi salah satu wujud kampus Polibatam senantiasa untuk melaksanakan amanah UU No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dalam rangka mewujudkan pengelolaan layanan publik yang  transparan, efektif dan efisien, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan. (Humas Polibatam)