D4 Akuntansi Manajerial Polibatam

.
.

Berdasarkan data dari World Bank, Indonesia adalah negara yang memiliki lulusan akuntan terbesar di Asia Tenggara. Sekitar 45 persen lulusan akuntansi di ASEAN berasal dari Indonesia. Meskipun lulusan akuntansi jumlahnya banyak, hingga beberapa tahun lalu ternyata tenaga akuntan profesional di negara kita terbilang masih sangat kurang. Oleh karena itu, pemerintah melalui Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) terus berupaya meningkatkan jumlah akuntan profesional agar bisa bersaing secara global.

Untuk menjawab kebutuhan akuntan yang profesional di bidangnya, Polibatam membuka program studi D4 Akuntansi Manajerial di jurusan Manajemen Bisnis. Lulusan D4 Akuntansi Manajerial diharapkan memiliki kompetensi untuk: mengembangkan diri menjadi pribadi professional di bidang akuntansi manajerial, menguasai keilmuan dan keterampilan yang tinggi di berbagai bidang akuntansi, menyusun laporan keuangan organisasi bisnis dan non bisnis, berkomunikasi dan berkorespondensi secara efektif dalam Bahasa Inggris, dan beradaptasi terhadap perubahan lingkungan yang dinamis.

Peluang kerja D4 Akuntansi Manajerial sangat luas. Lulusan berkesempatan menjadi pendidik di bidang akuntansi keuangan. Selain itu, beberapa posisi pekerjaan lainnya adalah accounting supervisor, cost control executive, tax acconting officer, budget officer, auditor, accounting system analysis, credit analysis officer, dan lain sebagainya.

#Polibatam #Akuntansi #Manajerial