CSR Pertamina Gandeng Polibatam Adakan Pelatihan Kewirausahaan, Pemasaran, Produksi & Operasi Kepada UKM di Nongsa

NEWS-Acara Pelatihan kepada UKM dan Kader Posyandu di kampung Panglong, Batu Besar, Nongsa ini dilakukan sebagai program CSR Pertamina yang menggandeng kampus Politeknik Negeri Batam. Acara dilaksanakan di Gedung Mohamad Nasir atau Tower A pada Rabu (11/9). Acara dibuka oleh Ketua P3M Polibatam Daniel Sutopo Pamungkas, Ph.D. Materi Pelatihan berupa Pelatihan tentang Kewirausahaan, Pemasaran, Produksi dan Operasi yang sangat berguna bagi para pelaku UKM dalam mengelola usaha mereka nantinya di dunia digital.

“Selamat mengikuti bapak/ibu semoga pelatihan ini akan bermanfaat buat pelaku UKM di era digital serta toko online.

Narasumber lain juga ada dari Tokopedia yang diwakili oleh Dewi dan Risky.

“Memperkenalkan kenapa harus menjual dan membeli di Tokopedia. Melalui dunia digital atau toko online kita lebih mudah di rumah saja bisa jualan dan membeli barang”, tutur Dewi.

“Dengan teknologi kita bisa berjualan online, sekarang Tokopedia sekitar 6 juta yang tersebar di seluruh Indonesia”, Risky.

Perwakilan Tokopedia ini sangat membantu memberikan penjelasan tentang trend e-commerce di Indonesia dan dunia saat ini.

Materi-materi lain tentang Pengelolaan Keuangan, Pemasaran, produksi dan operasi disampaikan oleh dosen-dosen Polibatam yang berkompeten di bidangnya. Di akhir acara juga disampaikan pemberian Plang nama Posyandu di lingkungan yang dibina dalam program CSR Pertamina bersama Polibatam ini. Semoga dengan adanya program pelatihan ini para pelaku UKM bisa mudah berjualan online, bisa mengelola keuangan secara baik, bisa merancang produksi, operasional usaha hingga dalam pemasaran digital sesuai dengan perkembangan teknologi 4.0 saat ini.

(Humas Polibatam)

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram