AMTO Politeknik Negeri Batam

Sektor bisnis penerbangan yang terus berkembang sangat membutuhkan tenaga kerja yang berkualitas di bidang mekanis. Guna menjawab tantangan itu, Polibatam mendirikan Jurusan Teknik Mesin dengan berbagai pilihan konsentrasi, salah satunya yaitu Perawatan Pesawat Terbang (Aircraft Maintenance Training Organization).

Di Indonesia, masih sangat sedikit perguruan tinggi yang memiliki konsentrasi di bidang AMTO. Tenaga pengajarnya harus memiliki sertifikasi khusus dan berlisensi internasional. Prakteknya hanya menggunakan modul dan mesin pesawat yang saat ini masih digunakan di pasaran.

Jurusan Teknik Mesin Polibatam mempunyai visi: “Menjadi program studi vokasional terbaik bidang manufaktur yang bermitra erat dengan industri dan bisnis di kawasan regional.” Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Polibatam tidak hanya memberikan pendidikan kepada mahasiswa. Jurusan Teknik Mesin misalnya, juga telah bekerja sama dengan Lion Group untuk mendidik karyawan PT Batam Teknik agar berlisensi di bidang perawatan pesawat udara. Selain dengan Lion Group, Polibatam juga sudah berpengalaman dalam mendidik teknisi perawatan pesawat udara untuk Garuda Grup sebanyak 2 angkatan dan kelas umum.

Ingin jadi ahli di bidang Perawatan Pesawat Terbang? Yuk, kuliah di Polibatam!

#Polibatam #TeknikMesin #AMTO

Leave a Reply

Your email address will not be published.