23 Mahasiswa D3 Teknik Mesin Konsentrasi TPPU Polibatam Kelas Kerjasama dengan GMF Lulus Ujian Sertifikasi A1 dan A4 DKU PPU dan Diterima Kerja di GMF

NEWS-23 Mahasiswa D3 Teknik Mesin Konsentrasi Teknik Perawatan Pesawat Udara Polibatam yang bekerja sama dengan Garuda Maintenance Facility (GMF) lulus ujian sertifikasi DKU PPU dan pada Rabu (2/1) secara resmi mulai bekerja sebagai karyawan di GMF Jakarta.

Para mahasiswa ini mulai masuk kuliah tahun 2015 dan dilakukan seleksi bersama Antara pihak Polibatam danb GMF dalam menjaring mahasiswa tersebut. Wisuda pertama pada tahun 2018. Semua mahasiswa yang diterima di GMF ini telah menyelesaikan ujian sertifikasi dan Lulus ujian lisensi A1 Alvrin (Rangka Pesawat) dan A4 Powerplan (Turbin Engine) dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Kementerian Perhubungan RI sejumlah 23 mahasiswa.

“Kami sangat bangga sebagai Pengajar dan di satu sisi juga kebahagiaan saya sebagai orang tua. Apa lagi kini sudah mendapatkan pekerjaan itu membuat kami sangat senang. Harapannya semoga para lulusan tsb bisa bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan jenjang karir yang cemerlang.” Tutur Wowo Rossbandrio, Dipl.-ing. Kaprodi TPPU Polibatam.

Selanjutnya saat ini para alumni Polibatam bersama dengan dengan karyawan baru dari seluruh Indonesia telah mengikuti pembekalan dan orientasi sebagai karyawan baru GMF di Jakarta.

Pada kesempatan lain Direktur Base Operation GMF bapak Rahmat Hanafi berkunjung ke Polibatam untuk menawarkan kerjasama non disclosure agreement dan perpanjangan kerjasama dengan GMF.

“GMF mau membuka hanggar di Batam, karena hanggar 4 di Jakarta sudah overcapacity. Jadi sampai hanggar barunya jadi, GMF numpang fasilitas dengan hanggar BAT yang belum terpakai. Selain itu nawarin kerjasama tripartit pengembangan Aero Hub di Bintan dengan pengembang kawasan”, Jelas Pak Rahmat.

“Kami juga terimakasih kepada Bapak yang telah memberi  tawaran Pertama kepada Poltek Batam untuk bekerjasama untuk mengembangkan kawasan Batam dan Bintan bersama  GMF, jawab Ibu Dwi Kartikasari, S.T., M.B.A.

Ke depan akan dijadwalkan pertemuan berikutnya dengan Direktur Polibatam untuk membahas tawaran kerjasama GMF dengan Politeknik Negeri Batam ini dalam pengembangan SDM dan Industri Aircraft Modification, Repair, dan Overhaul (MRO) di Batam dan Bintan Kepulauan Riau.

(Humas Polibatam)