Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Selamat pagi #InsanDikti!

Bertempat di Jakarta International Expo, Plt.Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof. Nizam menghadiri Rakernas Kesehatan RI, Rabu (19/02).

Acara yang diselenggarakan dengan tema Promotif Preventif Membentuk SDM Unggul Indonesia Maju 2045 ini merupakan forum tingkat nasional bidang kesehatan dalam merumuskan rencana aksi program atau kegiatan yang akan dilakukan tahun 2020-2024. Tahun 2020 merupakan tahun pertama pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2020-2024.

Salah satu dari lima fokus Kemenkes yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai pihak yang melihat dari sudut pandang pendidikan mendukung program kesehatan masyarakat dalam empat sampai lima tahun ke depan.

“Kita mendorong untuk pembiasaan anak-anak untuk berperilaku sehat. Cuci tangan sebelum makan, memilih makan, memakan sayur. Hal ini sangat penting untuk usia-usia dini. Ada 307.000 sekolah di Indonesia, ada 87.000 madrasah jadi total 400.000 sekolah, dapat dijadikan tempat utk mendidik anak-anak kita.” ujar @gusnizam.

 

#DitjenDikti
#PendidikanTinggi
#Rakerkesnaskemenkes2020
#Repost #HumasPolibatam #Polibatam

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram