Hubungi Kami : Phone : +62-778-469856 || Fax : +62-778-463620 || Email : info@polibatam.ac.id
 

Wisuda Sarjana Terapan dan Ahli Madya Politeknik Negeri Batam Angkatan ke-15 tahun 2017

Wisuda Sarjana Terapan dan Ahli Madya Polibatam angkatan ke-15 tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal Kamis, 26 Oktober 2017 dengan jumlah wisudawan/ti sebanyak 740 orang dari 4 jurusan. Sebanyak 403 orang adalah lulusan Sarjana Terapan dan 337 orang lulusan Ahli Madya, secara terperinci jumlah wisudawan/ti adalah sebagai berikut: 200 orang dari jurusan Teknik Informatika, 322 orang dari jurusan Manajemen Bisnis, jurusan Teknik Elektro sebanyak 133 orang dan 85 orang dari jurusan Teknik Mesin. Selain itu, turut membanggakan Polibatam karena sekitar 35% dari total wisudawan, yaitu sebanyak 257 orang lulus dengan predikat Dengan Pujian(cumlaude).

Para wisudawan sejak pagi sudah berkumpul di area parkir Hotel Pacific untuk segera memasuki Grandballroom untuk duduk di urutan kursi yang telah disediakan, selama proses masuk para wisudawan dipandu oleh Panitia berseragam khusus berwarna hijau.  Wisuda kali ini lebih istimewa dengan tema yang diangkat adalah teknologi dunia digital dengan tagline “Bring The Great Generation to Next Level with Science Technology”. Pemilihan tema berdasarkan trend yang sedang hangat dikembangkan Polibatam. Terutama dalam perwujudan dan pengembangan industri kreatif salah satunya di Digital Economy.

Momen  yang mengharukan dimana turut diundangnya keluarga almarhum wisudawan atas nama Sandrio Pamungkas. Keluarga hadir untuk mewakili prosesi wisuda melalui penyerahan piagam ijazah almarhum dari Direktur Polibatam, Bapak Priyono Eko Sanyoto sebagai bentuk penghormatan Kampus Polibatam kepada yang bersangkutan. ”

Direktur Politeknik Negeri Batam didampingi oleh para Pembantu Direktur memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa yang berprestasi, diantaranya :

Melvarita Fibrianti Lubis D3 Akuntansi 3.91
Siska Agustiranti D. D4 Administasi Bisnis 3,91
Heny Theresia D4 Akuntansi Manajerial 3,96
Marhasak Pasaoran D4 Teknik Mekatronika 3.86
Frans Rino Napitupulu D3 Teknik Elektronika 3.69
Edi Kurniawan D3 Teknik Informatika 3,91
Febrian Ramonda D4 Teknik Multimedia dan Jaringan 3,82
Abulija Maskarai D3 Mesin 3,79

Selain mahasiswa berprestasi di bidang akademik dari setiap Prodi, juga disematkan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi non akademik yaitu Ricky Rahmat dari jurusan Administrasi Bisnis. Mahasiswa-mahasiswa berprestasi tersebut menerima penghargaan berupa pkalat, selempang, bucket bunga dan Dana Prestasi yang disponsori oleh BNI Syariah selaku mitra Polibatam.

Acara wisuda Polibatam memang beda hal ini dengan andanya hiburan dari mahasiswa Polibatam yang lolos seleksi Audisi Talent Wisuda 2017, hiburan yang ditampilkan adalah Tari Persembahan, Solo Vokal, Band, hingga Paduan Suara. Hadir bintang tamu, Mamat Alkatiri, yang merupakan jawara 2 kompetensi Stand-Up Comedy Indonesia(SUCI) Kompas TV season 7. Hiburan demi hiburan secara khusus dipersembahkan kepada semua wisudawan dan orang tua yang hadir di acara wisuda kali ini.

Kami segenap Civitas Akademika Polibatam, mengucapkan “Selamat kepada para wisudawan/ti angkatan ke-15 Politeknik Negeri Batam Tahun 2017, Jadilah Lulusan yang Kompeten, Adaptif, Bermotivasi, Mandiri dan Menjunjung Tinggi Etika”.