Hubungi Kami : Phone : +62-778-469856 || Fax : +62-778-463620 || Email : info@polibatam.ac.id
 

Robot Humanoid Polibatam Berhasil Menekuk UI Dalam Final Kontes Robot Regional I dan II 2017

Sekali lagi, tim robot Politeknik Negeri Batam membuktikan diri sebagai yang terbaik di regional 1 & 2 wilayah Sumatera, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. dengan meraih Juara 1 serta meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu robot dengan desain terbaik dan robot dengan strategi terbaik.

 

Tim robot Politeknik Negeri Batam yang dibina oleh Susanto dan Eko Rudiawan ini mengalahkan tim-tim kuat Rival yang berada di regional 1 dan 2 seperti Universitas Indonesia, ITB, Universitas Telkom, Universitas Tarumanegara, Universitas Guna Darma, STT Teknokrat Lampung, dan lainnya. Sedangkan pertandingan di regional 3 dan 4, yaitu Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Surabaya dan Malang, dilaksanakan di Surabaya.

Tim Robot Polibatam berlaga di ajang Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Regional 1 & 2 pada Sabtu, 20 Mei 2017 lalu di Convention Hall Universitas Telkom di Bandung, Jawa Barat. Dengan raihan prestasi ini, maka tim robot Politeknik Negeri Batam berhak melaju ke level Nasional yang akan dilaksanakan pada 6-10 Juli 2017 di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Ajang kontes robot KRSBI pada Sabtu lalu menjadi ajang pengujian sistem dengan algoritma cerdas yang tengah dikembangkan untuk melawan tim-tim dari negara-negara maju seperti Jepang, Amerika, Jerman, China dan Iran.

Barelang FC sukses menundukkan tim robot Universitas Kristen Maranatha dengan skor 2:0, Kembali menang atas tim robot Universitas Bina Nusantara 3:0, kemudian menjadi jawara saat melawan STT Teknokrat 2:0, dan pada partai final kembali unggul dari Universitas Indonesia dengan skor 1:0.